background images light

Cara Membuka Aura Positif Secara Islam Beserta Amalannya

Juli 27, 2022
Share
Cara Membuka Aura Positif Secara Islam Beserta Amalannya

Memiliki aura positif sudah pasti menjadi dambaan bagi setiap insan. Salah satu ciri seseorang punya aura positif yakni selalu melakukan aktifitas dengan bersemangat dan ceria. Bagaimana cara mempunyai aura positif tersebut? Ada cara membuka aura positif secara Islam yang bisa dicoba. Cara ini tentunya sangat murah dan mudah dilakukan bagi setiap muslim.

Untuk mendapatkan aura positif harus benar-benar sadar bahwa melakukan cara ini hanya semata karena Allah, bukan untuk makhluk. Dengan niat yang kuat, aura positif akan segera didapat. Saat menjalankan amalan-amalan di bawah, sebisa mungkin untuk istiqamah agar aura positif tetap ada. Berikut merupakan amalan-amalan agar mendapatkan aura positif dalam Islam, yaitu:

1. Berwudhu

Salah satu amalan untuk membuka aura positif menurut islam yakni dengan berwudhu. Selain wudhu yang dilakukan untuk menjalankan shalat, sebaiknya wudhu ini tetap dilakukan di lain waktu agar kesucian badan terjaga. Dengan berwudhu tentunya akan membersihkan kotoran-kotoran pada wajah dan pastinya akan muncul aura yang positif.

2. Melakukan Salat Sunah

Cara membuka aura positif secara islam yang kedua yakni dengan melakukan shalat sunnah. Kenapa bukan shalat wajib? Shalat wajib sudah pasti akan membuka aura positif. Jadi bukan suatu yang “wah” jika seseorang melakukan shalat lima waktu, karena shalat ini memang sudah menjadi kewajiban. Namun, shalat sunah masih jarang dilakukan oleh setiap muslim, padahal banyak manfaatnya.

3. Berpuasa

Ada dua jenis puasa yaitu puasa wajib dan puasa sunnah. Pada hakikatnya puasa yaitu suatu keadaan untuk tidak melakukan dan menuruti nafsu yang jelek. Dengan berkurangnya amalan yang jelek tentunya akan menambah aura positif bagi seorang muslim. Apalagi jika rutin melakukan puasa sunah dengan ikhlas, seperti puasa daud, senin kamis dan lainnya, bisa menambah aura positif seseorang.

Baca juga   Ternyata Begini, Keutamaan Uban di Usia Muda Dalam Islam

4. Makan dan Minum yang Halal

Setiap minuman atau makanan yang masuk ke tubuh akan berpengaruh dengan tubuh. Jenis makanan dan minuman yang halal akan memberikan keberkahan dan dapat membuka aura positif. Begitu juga sebaliknya, makanan yang haram akan merusak tubuh dan tidak ada keberkahan di dalamnya. Untuk itu menjaga makanan yang masuk ke tubuh adalah hal yang wajib.

5. Berdoa

Saat memiliki keinginan rasanya tidak afdal jika belum berdoa kepada Allah agar mengabulkan keinginan kita. Dengan banyak berdoa, seseorang akan jauh lebih tentram hatinya. Ketentraman hati itu yang akan membuat aura positif tetap ada. Asalkan niat dalam meminta hanya untuk dan kepada Allah, InsyaAllah doa akan terkabul.

6. Lakukan Hal yang Menjauhi Larangan Allah

Setiap insan tentunya pernah melakukan kesalahan. Setelah sadar bahwa itu salah, diharapkan tidak akan mengulanginya lagi dan lebih baik menjauhinya. Dengan menjauhi larangan Allah, dari dalam diri akan terpancar secara natural  aura positif. Agar tetap mendapatkan aura positif itu, harus bisa istiqomah dalam menjauhi larangan Allah SWT.

7. Melakukan Perbuatan Baik

Kodrat manusia yakni hidup bersama dan berdampingan. Oleh karena itu sesama manusia harus tolong menolong dalam hal kebaikan. Selain dengan sesama manusia, sebaiknya juga menolong makhluk lain yang kesusahan, misalnya memberi makan kucing yang kelaparan di jalan dan lainnya. Dengan berbuat baik, aura positif dalam diri akan terpancar.

Itulah tujuh cara membuka aura positif secara islam dengan amalan-amalan yang baik. Aura positif akan terpancar dengan natural jika seseorang melakukan amalan di atas dengan ikhlas. Sebaiknya tujuh amalan tersebut dilakukan dengan istiqamah dan hanya berharap kepada Allah SWT.

Baca juga   6 Hadits Shahih Tentang Puasa Ramadhan Beserta Keutamaannya

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...