background images light

Cara Mengusir Jin Kiriman Orang

Desember 8, 2022
Share
Cara Mengusir Jin Kiriman Orang

Jin merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT yang mana diciptakan 2000 tahun sebelum diciptakannya manusia. Jin ini sangat dikaitkan dengan ilmu hitam kiriman dari orang lain untuk mencelakai manusia yang diinginkan. Ada banyak Ciri-ciri Orang yang Disukai Jin dan berikut ini  Cara mengusir jin kiriman orang banyak dilakukan agar tehindar dari pengaruh sihir ilmu hitamnya.

Bagaimanakah Jin Itu Menurut Islam?

Jin terbuat dari percikan api yang panas, jin pun memiliki sifat hampir sama seperti manusia yaitu ada jin yang baik dan jin yang jahat. Mereka memiliki tingkatannya sendiri-sendiri sesuai yang dijelaskan dalam Al Qur’an “Dan sesungguhnya di antara kami (Jin) ada yang sholeh dan ada yang tidak…”

Selain itu jin memiliki misi yang sama dengan manusia yaitu beribadah dan tidakmenyekutukan Allah SWT. Namun jin ini ada yang taat dan beribadah kepada Allah dan ada juga yang membangkang atas perintahNya. Kemudian jin memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan menjelma menjadi hewan atau manusia.

Karena derajatnya yang ada pada jin lebih rendah daripada manusia, jin merupakan makhluk yang takut kepada manusia. Tapi banyak manusia yang tidak mengetahuinya. Ketika terdapat jin yang muncul dihadapan kalian, maka kalian harus menghadapinya.

Hal tersebut dikatakan oleh Imam Mujahid bin Jabir yang berpesan ketika seseorang melihat bangsa jin (setan, memedi, makhluk halus, dan lain-lain), untuk tidak lari dan pergi namun harus menghadapinya. “Tetapi hadapilah dia akan pergi sendiri,” pesan beliau.

Baca juga   Inilah Cara Mengusir Kuntilanak Menurut Islam yang Paling Ampuh

Keterkaitan Ilmu Hitam dan Jin Jahat

Saat ini banyak sekali penerapan ilmu hitam yang bekerja sama dengan jin jahat untuk mencelakai orang lain. Biasanya seseorang memiliki dendam kepada orang lain yang akhirnya mencari dukun untuk memberikan pelajaran dan mencelakai orang yang dituju. Hal inilah yang disebut kafir atau menyekutukan Allah.

Tidak hanya itu, kadang beberapa orang mendatangi dukun karena merasa iri dengan usaha yang ada pada teman atau orang lain lebih berkembang dan sukses. Mereka mendatangi dukun dan membuat usaha orang tersebut merosot hingga gulung tikar. Sungguh Allah tidak menyukai perbuatan keji dan musyrik seperti ini.

Berikut Cara Mengusir Jin Kiriman Orang Secara Islami

Cara mengusir jin kiriman

Selalu berdoa kepada Allah

Ketika kita merasa bahwa terdapat jin yang menggangu atau kita menghindari akan adanya jin yang datang, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berdzikir memuji kepada Allah SWT. Dengan begitu pertolongan dan perlindungan dari Allah akan sampai kepada kita yang membutuhkannya.

Jangan merasa bahwa kalian sendiri, ingatlah selalu ada Allah dimanapun kalian berada. Kalian hanya selalu mengingat dan memohon doa kepadanya maka Allah tak segan membantu hambanya yang sedang kesulitan.

Rutin membaca Al-Qur’an

Al-Qur’an merupakan kitab penyelamat dan pedoman bagi manusia terutama umat Islam. Semua ada di dalam Al-Qur’an, dengan kita membaca Al-Qur’an secara rutin apapun masalah kita akan diringankan oleh Allah. Kita pula terhindar dari gangguan-gangguan jin yang jahat dengan rutin dibacakan surat-surat di dalam Al-Qur’an.

Tidak ada patung dan foto makhluk bernyawa di rumah

Patung dan lukisan sangat umum digunakan untuk hiasan di rumah, bahkan benda-benda tersebut biasanya digunakan untuk menghiasa rumah agar telihat lebih indah. Namun Islam melarang adanya foto dan patung yang bernyawa di dalam rumah.

Baca juga   Kenali 5 Ketentuan Kredit yang Halal dalam Islam Sebelum Mengajukan Kredit

Hal tersebut karena jin sangat menyukai hal-hal semacam foto dan patung makhluk bernyawa. Jin menjadikan benda-benda tersebut sebagai tempat tinggalnya untuk bersembunyi. Maka dari itu, perlu dihindari foto dan patung makhluk bernyawa di dalam rumah.

Menggunakan ruqyah

Cara mengusir jin kiriman orang yang terakhir adalah dengan ruqyah. Ruqyah dapat dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain. Ruqyah yang dilakukan sendiri dengan membaca bacaan-bacaan tertentu yang ada di Al-Qur’an. Namun jika dengan bantuan orang lain, maka kalian perlu datang ke masjelis taklim yang bisa membantu.

Di atas telah tersampaikan bagaimana cara mengusir jin kiriman orang yang barangkali kalian adalah salah satu yang masih belum mengerti bagaimana mengatasinya. Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah karena Allah adalah Tuhan pencipta Ala mini dan Dia Zat Yang Maha Mengetahui segala sesuatu.

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...