background images light

Inilah Cara Mengusir Kuntilanak Menurut Islam yang Paling Ampuh

Januari 29, 2023
Share
Inilah Cara Mengusir Kuntilanak Menurut Islam yang Paling Ampuh

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat melihat ataupun terkena gangguan makhluk gaib. Salah satunya yaitu faktor keturunan mata batin yang terbuka, sikap peka, dan kelelahan. Makhluk gaib yang banyak ditakuti oleh manusia yaitu kuntilanak. Hal tersebut dikarenakan bentuk dan suaranya yang menyeramkan. Berikut ini beberapa cara mengusir kuntilanak menurut Islam yang perlu diketahui, antra lain:

Cara Mengusir Kuntilanak Menurut Islam

Inilah Cara Mengusir Kuntilanak Menurut Islam yang Paling Ampuh

1. Membaca Doa-doa

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mengusir hantu kuntilanak yaitu dengan membaca doa-doa. Selain doa dapat digunakan untuk mengagungkan Allah SWT ternyata juga dapat digunakan untuk mengusir setan. Menariknya doa yang dibaca juga tidak rumit.

Doa secara Islami yang dapat digunakan untuk mengusir hantu yaitu dengan membaca ayat Kursi, Al Fatihah, Al Falaq dan An Nas. Ketiga surat tersebut sangat ampuh mengusir setan bahkan saat akan tidur. Jadi, sebaiknya membaca doa-doa tersebut bersamaan doa tidur agar tidak diganggu setan maupun jin dalam bentuk apapun.

2. Menggunakan Taburan Garam

Salah satu kepercayaan orang sejak zaman dahulu untuk mengusir makhluk astral yang mengganggu sekitar tempat tinggalnya menggunakan garam. Garam termasuk material murni yang dapat membatasi makhluk gaib untuk masuk. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menaburkan garam pada area sekitar rumah secara merata.

3. Membersihkan Rumah Secara Teratur

Salah satu cara mengusir kuntilanak menurut Islam yaitu dengan membersihkan rumah secara teratur. Sebenarnya cara ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengusir hantu namun juga jin pengganggu. Secara alami makhluk gaib atau halus menyukai tempat-tempat yang kotor dan kumuh sebagai tempat tinggalnya. Oleh karena itu, jangan sampai membuat rumah menjadi kotor.

Baca juga   Cara Membuka Aura Positif Secara Islam Beserta Amalannya

4. Membuat Rumah Tidak Gelap dan Lembab

Seperti diketahui tempat gelap dan lembab merupakan tempat yang disukai makhluk gaib untuk tinggal. Membiarkan rumah menjadi lembab bahkan hingga ditumbuhi oleh lumut dan jamur sangatlah tidak baik dilakukan. Bersihkan rumah dan jangan biarkan ada genangan air yang dibiarkan berada di dalam rumah. Bila menjadikan salah satu ruangan yang berada di rumah gelap ini juga tidak disarankan untuk dilakukan.

Hal tersebut dikarenakan tempat gelap sangat digemari oleh hantu seperti kuntilanak untuk tinggal. Berikanlah pencahayaan pada area ruangan rumah meskipun tempat tersebut juga tidak ditempati. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi binatang-binatang liar yang senang ruangan gelap.  Jika cara ini diikuti maka cukup besar manfaat yang diperoleh pemilik rumah.

5. Melakukan Pengajian

Melakukan pengajian dapat dilakukan sebagai cara mengusir kuntilanak menurut Islam. Pengajian terhadap suatu tempat dengan bacaan-bacaan tertentu dapat dilakukan untuk proses pengusiran setan yang menggangu kediaman. Sering melakukan pengajian secara teratur setiap minggunya juga dapat dilakukan untuk membuat setan tidak betah untuk tinggal di rumah.

6. Menggunakan Paku dan Gunting

Menurut kepercayaan lokal yang berkembang dan masih dilakukan oleh masyarakat hingga saat ini yaitu mengusirnya dengan paku dan gunting. Paku yang digunakan umumnya diletakkan pada pohon area rumah. Sedangkan gunting dapat diletakkan dengan cara digantung pada bagian pintu dan area tertentu didalam rumah.

Demikian beberapa cara mengusir kuntilanak menurut Islam yang dapat dilakukan oleh seseorang. Beberapa hal tersebut dapat dilakukan dengan diiringi oleh sholat dan ibadah lainnya kepada Allah SWT untuk meminta pertolongan-Nya. Janganlah takut karena sebenarnya manusia lebih baik dibandingkan dengan makhluk gaib.

Baca juga   Hukum Aqiqah dalam Islam Beserta Aturannya

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...