background images light

Ada Beberapa Hikmah Doa yang Belum Terkabul, Simak Yuk !

September 14, 2022
Share
Ada Beberapa Hikmah Doa yang Belum Terkabul, Simak Yuk !

Para penceramah mengatakan bahwa kekuatan doa tidak boleh diragukan. Karena doa menjadi salah satu senjata paling ampuh untuk mendapatkan kemudahan. Namun, jika do yang Anda panjatkan belum dikabulkan oleh Allah mungkin nantinya akan ada hikmah doa yang Belum terkabul.

Apalagi untuk Anda yang sedang mengalami berbagai masalah hidup. Memohon petunjuk kepada Allah melalui doa menjadi pilihan yang terbaik, agar langkah Anda menjadi ringan.

Apabila setiap doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT segera dikabulkan, tentunya Anda akan merasa bahagia karena semua permintaan diijabah dengan baik.  Namun, seringkali doa yang dipanjatkan tidak segera dikabulkan Allah.

Bahkan, rasulullah sudah mengatakan bahwa doa yang dilakukan seseorang tidak akan dikabulkan jika terlalu terburu-buru, Agar hikmah doa yang belum terkabul dikabulkan maka pelan-pelan saja.

Beberapa hikmah Doa yang Belum Terkabul

Pasti ada berbagai pokok permasalahan tentang hikmah doa yang Belum terkabul. Dibawah ini ada beberapa hal yang harus Anda baca.

Belum Memenuhi Syarat

Salah satu penyebab doa belum dikabulkan adalah tidak memenuhi syarat diterimanya doa. Hal ini bisa saja terjadi karena berdoa di waktu yang tidak mustajab. Untuk menanganinya Anda harus lebih khusyu dan rendah diri, serta selalu pasrah secara total kepada Allah.

Dosa yang Tidak Disadari

Penyebab doa tidak dikabulkan bisa saja karena dosa yang tidak disadari. Misalnya saja makanan yang mengandung syubhat, atau hak milik orang yang belum dikembalikan.

Untuk menanganinya Anda harus segera bertaubat nasuha, sembari melengkapi satu injil.mengembalikan hak orang lain. Bahkan rasulullah mengatakan bahwa makanlah makanan yang bukan hak, agar doa-doa engkau bisa dikabulkan dengan mudah.

Baca juga   5 Fakta Cincin Palladium Dalam Islam Sebagai Cincin Nikah

Kemudian, rasulullah mencontohkan kisah seseorang yang rambutnya berdebu dan acak-acakan, sementara itu hikmah doa yang belum terkabul dilakukan dengan menengadahkan ke langit untuk berdoa.

Allah Menyimpan Pahala dan Balasan Doa di Akhirat

Penyebab doa Anda belum diterima atau dikabulkan, bisa jadi karena Allah mau menyimpan balasan dan pahala atas doa kita di akhirat kelak. Allah akan memberikan hikmah doa yang belum terkabul dengan menghindari segala keburukan dari kita dengan tidak mengabulkan doa-doa.

Ujian dari Allah SWT

Penyebab doa belum dikabulkan selanjutnya adalah mungkin itu ujian dari Allah yang diberikan kepada hambanya. Allah menguji iman seseorang, karena ia tahu umatnya bisa melewati semuanya.

Namun, saat doa tidak dikabulkan setan akan membisikkan pikiran jahat ke telinga manusia dan mengatakan, kemuliaan itu sebenarnya luas namun sudah ditutup dengan kebatilan, lalu untuk apa doa segera dikabulkan dan apa manfaat tidak dikabulkannya doa ?

Padahal, sebenarnya di balik doa itu terselipkan hikmah yang seger diterima. hikmah doa yang belum terkabul inah yang cukup untuk seseorang dan cara Allah untuk menguji hambanya dengan memerangi iblis.

Setiap Doa Mempunyai Takaran dan Ketentuan

Jika hari ini Anda berdoa supaya khilafah berdiri, ini sebenarnya tidak masuk akal. Dengan harapan besok pagi akan terwujud, Anda pun terus berharap.  Tegaknya khilafah ini memiliki syarat, prolog, sebab, takaran, kerja keras, hasil, kaderisasi generasi, pengorbanan besar yang sudah dididik oleh Allah SWT.

Sebenarnya setiap manusia berhak untuk mendapatkan hikmah doa yang Belum terkabul tanpa harus meminta Allah mengabulkannya. Karena sebelum Allah mengabulkan doa kita, Allah juga sudah lebih tahu apa mau kita.

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...