background images light

Sudah Tahu Belum, Ini Mukjizat Puasa Daud yang Wajib Diketahui

Desember 4, 2022
Share
Sudah Tahu Belum, Ini Mukjizat Puasa Daud yang Wajib Diketahui

Puasa Daud dikenal sebagai amalan yang pahalanya paling tinggi. Puasa ini dilakukan layaknya puasa pada umumnya, yaitu sejak terbit hingga terbenamnya matahari. Yang membedakannya adalah puasa Daud dilakukan secara selang seling. Jika hari ini puasa, besok tidak, kemudian besoknya lagi puasa kembali, begitu seterusnya. Lalu apa mukjizat puasa Daud? Check it out!

Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Sudah umum diketahui bahwa berpuasa dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Mulai dari manfaat detoks tubuh, perbaikan sel tubuh, hingga membantu menurunkan berat badan. Mukjizat puasa Daud dalam hal kesehatan antara lain:

1. Restorasi Sel Tubuh

Pada saat berpuasa, tubuh memiliki kesempatan untuk melahirkan tunas-tunas sel baru dan memperbaiki fungsi dan kinerja sel yang rusak. Kemampuan pertumbuhan gen juga akan meningkat tatkala berpuasa. Dengan demikian terjadi restorasi sel-sel tubuh yang dapat memperbaiki banyak permasalahan dalam tubuh.

2. Peningkatan Kekebalan Tubuh

Imun yang kuat berperan penting dalam melawan kuman penyakit juga virus yang menyerang tubuh. Ketika berpuasa, limfosit (sel T) meningkat hingga 10 kali lipat. Akibatnya sistem kekebalan tubuh juga meningkat. Jadi dengan berpuasa, tubuh akan semakin kuat dalam melawan berbagai penyakit, termasuk infeksi virus.

3. Memperpanjang Usia

Salah satu mukjizat puasa Daud adalah dapat memperpanjang harapan hidup. Terutama bagi penderita jantung, diabetes, atau kanker. Dengan berpuasa, kolesterol dan tekanan darah dapat diturunkan secara efektif. Sehingga terhindar dari resiko serangan jantung. Selain itu penyebaran sel kanker dicegah dan perkembangannya diperlambat ketika tubuh melaksanakan puasa.

Baca juga   Ketahuilah Cara Berhubungan Intim Menurut Islam

Mukjizat Puasa Daud

Meningkatkan Kualitas Hidup

Puasa Daud terbukti dapat menyehatkan pikiran dan yang pasti sangat efektif dalam membantu menjaga diri dari perbuatan tercela. Puasa Daud juga tentu akan membuat diri menjadi lebih dekat pada Allah. Ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang.

1. Enteng Jodoh

Selain memiliki pahala paling tinggi, puasa Daud juga merupakan ibadah yang paling ijabah untuk berdoa. Jadi jika seseorang berdoa mengenai jodoh tatkala sedang melaksanakan puasa Daud, maka doa tersebut akan diijabah dengan mudah. Atas izin dan kehendak-Nya, mukjizat puasa Daud terkait perkara jodoh akan terjadi.

2. Urusan Dipermudah

Puasa Daud akan membuat seseorang semakin mendekatkan diri pada Allah. Seperti puasa yang dilakukan nabi Daud, puasa Daud juga dilakukan dengan harapan keridhaan Allah dalam kehidupan secara keseluruhan. Ketika seseorang menjadi semakin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridha-Nya, maka Allah akan mempermudah segala urusannya di dunia.

Selain itu uji klinis membuktikan bahwa puasa Daud mengakibatkan peningkatan kemampuan belajar serta daya ingat seseorang. Dengan demikian kemampuan otak seseorang dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya dalam kehidupan juga akan meningkat.

3. Peningkatan Kualitas Mental dan Spiritual

Dengan melaksanakan puasa Daud, seseorang secara tidak langsung akan menjaga diri dari perbuatan maksiat dan tercela. Dalam pikiran akan terpatri untuk terus melakukan ibadah dan menjauhi larangan-Nya. Selain itu, puasa Daud banyak melatih kesabaran, misalnya dalam menunggu waktu berbuka puasa.

Saat melakukan puasa Daud, siklus biologis juga akan membaik dan kualitas tidur meningkat. Ini akan berpengaruh pada peningkatan semangat hidupnya seseorang. Semangat hidup yang baik serta pikiran yang baik untuk menjauhi diri dari perbuatan tercela, akan membuat seseorang memiliki kualitas mental dan spiritual yang baik.

Baca juga   Hukum Aqiqah dalam Islam Beserta Aturannya

Demikian beberapa mukjizat puasa Daud yang bisa didapatkan ketika melaksanakannya dengan rutin dan yang baik. Selain 6 mukjizat diatas, masih banyak lagi manfaat dan cobaan puasa daud  yang bisa didapatkan dengan melaksanakan puasa Daud. Terutama dalam bidang kesehatan, misalnya menurunkan berat badan, tekanan darah, baik bagi penderita diabetes, dan banyak lainnya.

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...