background images light

Berikut Ini 5 Ayat dan Surat Untuk Mengusir Setan dan Jin

Juli 28, 2022
Share
Berikut Ini 5 Ayat dan Surat Untuk Mengusir Setan dan Jin

Ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an memiliki segudang manfaat yang ketika dibaca tidak hanya mendapat pahala. Namun juga bisa memberikan dampak positif kepada diri sendiri. Selain itu juga bisa mengusir setan yang akan mengganggu. Salah satu surat untuk mengusir setan dan jin adalah surat Al-Fatihah.

Surat Al-Fatihah merupakan surah pembuka dari Al-qur’an. Surat Al-Fatihah sendiri dibaca setiap melaksanakan shalat. Arti yang terkandung dalam surat Al-Fatihah semuanya berisi tentang kebaikan. Oleh karena itu, surat ini bisa dibaca dan diamalkan untuk menghindari diri dari segala godaan setan maupun jin yang terkutuk.

1. Surat Al Fatihah

Surat Al Fatihah

Gambar: Surat Al Fatihah

Surat Al-Fatihah sendiri terdiri dari 7 ayat. Yang mana setiap ayatnya berisi tentang pujian maupun doa kepada Allah. Surat ini juga menjadi surat yang wajib dibaca ketika hendak sholat. Surat Al Fatihah juga bisa digunakan untuk mengusir setan maupun jin. Selain itu juga surat Al-Fatihah dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

2. Surat Al Baqarah

Surat Al-Baqarah merupakan surat terpanjang yang ada di dalam Al-Qur’an. Di dalam surah Al-Baqarah terdapat satu ayat yang bernama ayat kursi. Yang mana ayat kursi ini ketika dibaca bisa membuat setan ketakutan mendengarnya.

Menurut hadits Nabi, apabila ayat kursi ini dibaca ketika hendak tidur pada malam hari maka Allah akan menjaganya dan setan tidak akan bisa mendekat. Melihat banyaknya keutamaan dari ayat tersebut sebaiknya agar senantiasa membiasakan diri untuk membacanya.

3. Surat An-Nas

Salah satu surat untuk mengusir setan dan jin adalah surat An-Nas. Surat An-Nas terdiri dari enam ayat. Surat ini memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satu keutamaannya adalah bisa mengusir setan dan jin sehingga membuatnya lari ketika mendengar ayat ini. Surat An-Nas sendiri merupakan surat penutup dalam Al-Qur’an. An-Nas memiliki arti yaitu manusia.

Baca juga   Pandangan Indigo dalam Islam yang Wajib Diketahui

Surat An-Nas diturunkan di Mekkah sehingga termasuk surat Makkiyah. Surat An-Nas berisi agar manusia senantiasa memohon kepada Allah agar terhindar dari segala kejahatan yang diperbuat oleh setan maupun jin yang terkutuk.

4. Surat Al-Falaq

Surat Al-Falaq memiliki beberapa keistimewaan yang ketika dibaca bisa memberikan manfaat kepada diri sendiri. Memiliki 6 ayat yang mana di setiap ayatnya berisi dengan doa-doa agar terhindar dari malapetaka. Juga hal-hal buruk yang mengitari diri dalam beribadah kepada Allah. Surat Al-Falaq ketika dibaca juga bisa mengusir setan atau jin.

Kandungan dari surat Al-Falaq berisi agar manusia selalu meminta perlindungan kepada Allah agar terhindar dari kejahatan. Baik berupa kejahatan manusia maupun kejahatan jin yang terkutuk. Surat Al-Falaq mengajarkan kepada pembaca agar senantiasa meminta pertolongan kepada Allah agar terhindar dari segala macam kejahatan maupun bentuk sihir.

5. Kalimat Ta’awudz

Kalimat Ta’awudz sering kali dibaca ketika hendak mengerjakan sesuatu. Kalimat ini berisi tentang selalu meminta perlindungan kepada Allah agar terhindar dari segala godaan setan yang terkutuk. Oleh karena itu kalimat ini bisa digunakan untuk mengusir setan atau jin.

Berikut tadi ulasan mengenai surat untuk mengusir setan dan jin yang bisa diamalkan. Al-Qur’an sendiri merupakan kalam Allah. Yang artinya apa yang ada di dalam Al -Qur’an merupakan perkataan dari Allah.

Oleh sebab itu Al-Qur’an bisa mengusir setan. Al-Qur’an juga berisi tentang petunjuk bagi manusia dalam menjalani hidup. Di dalam Al-Qur’an juga berisi sumber hukum bagi umat Islam. Selain itu juga Al- Quran merupakan kitab suci yang sampai saat ini masih dijamin keasliannya.

Artikel Lainnya

Artikel Lain yang mungkin anda suka...